Ini Ideas Agar Bisnis Anda Bertahan Di Era Pandemi Covid

Menurut Andry, saat ini semua pihak dipaksa untuk beraktivitas secara daring dan menerapkan prinsip digitalisasi, kalua tidak kegiatan perekonomian serta bisnis akan mati. Cukup banyak, mulai dari aplikasi tutor online untuk murid, platform streaming online, hingga jasa-jasa yang bisa dipanggil ke rumah seperti cleansing service dan potong rambut. Saat ini, teknologi digital sangat diandalkan karena dapat memangkas jarak dan waktu dalam berbagai hal.

Dalam upayanya memulihkan perekonomian, Pemerintah Indonesia juga secara aktif melibatkan industri e-commerce di dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional-nya. Selain untuk pendidikan anak, permintaan terhadap buku, permainan meja , alat musik, perkakas jahit, game elektronik, dan perkakas hobi lainnya juga ikut meningkat. Dari mulai obat penyakit ringan, suplemen, vitamin, ramuan herbal, hingga berbagai macam masker dan alat pengukur suhu semakin banyak dicari oleh masyarakat untuk memperkecil kemungkinan tertular virus. Konten yang menarik akan membuat para konsumen tertarik untuk membeli produk.

Bisnis Pandemi

Hand sanitizer adalah cairan pembersih tangan yang efektif membunuh kuman serta bakteri dan juga aman digunakan. Booming-nya produk pembersih tangan ini membuat banyak pihak tertarik untuk merambah bisnis ini, bahkan sudah banyak juga produk UMKM hand sanitizer yang bermunculan. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan guna mendorong daya saing dan rasa bangga akan beragam produk karyaanak bangsa Indonesia dengan multiplier impact yang positif terhadap upaya pemulihan ekonomi. Menteri BUMN Erick Thohir membuka event Eid Al Fitr Creative and Tourism Expo 2021 secara daring. Expo ini digelar untuk mendorong pemulihan dan menggairahkan perkembangan UMKM di sektor kreatif dan pariwisata. Selain itu, MES juga menjadi wadah untuk mendorong daya saing dan rasa bangga akan beragam produk karya anak bangsa Indonesia dengan multiplier effect yang positif terhadap upaya pemulihan ekonomi.

Work from residence masih menjadi pilihan logis di tengah pandemi sehingga fleksibilitas tinggi lebih diperlukan daripada sebelumnya. Fleksibel di sini bisa dimaknai dengan Bandar Slot Online adaptif, dan ini merupakan kunci sukses untuk bisnis apapun. Bolik lalu pindah ke ruko di seberang Kantor BNI Temanggung dengan ukuran 6×20 meter pada Bulan September Tahun 2020.

Selain itu, penting juga untuk mengamati kondisi pasar di internet atau media sosial sebelum memulai bisnis di bidang yang kamu inginkan. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan bisnismu dengan kebutuhan konsumen. Meski bisnis online sangat mudah dijalankan, tapi kamu harus bisa menerapkan strategi yang tepat untuk bisnismu agar bisa berkembang dan meraup keuntungan. Bisnis makanan dan minuman dianggap kebal terhadap kondisi krisis karena pada situasi apapun, manusia tetap butuh makan dan minum bahkan kondisi serba sulit sekalipun. Dengan begitu, bisnis di bidang kuliner ini tidak akan pernah surut atau kehilangan konsumen.

Ada kelebihan dan kekurangan dari bisnis on-line, adapun salah satu kekurangan dalam bisnis on-line adalah calon pembeli yang tidak dapat melihat langsung produk atau barang yang akan dipasarkan oleh produsen. dan buatlah produkmu semenarik mungkin yang akan menarik pelanggan untuk membeli barang daganganmu dengan senang hati dengan tidak lupa tetap untuk menjaga kualitas produkmu. Masyarakat menjerit karena banyak yang tidak bisa bekerja mencari nafkah, sementara itu kebutuhan hidup tetap menuntut. Tulisan ini memaparkan bagaimana mencari peluang usaha yang tepat di tengah kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. Sekalipun terdapat pembatasan sosial yang membuat daya beli pelanggan menurun, pada kenyataannya kita tetap bisa mendapatkan kesempatan baru untuk berbisnis pada masa krisis ini. Sebagai contoh, kita tidak bisa membuka toko kita seperti biasanya karena harus menekan resiko penyebaran virus.

Ramod