Cara Bisnis Budidaya Ikan Lele Agar Untung Besar

Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan yang sanggup hidup dalam kepadatan tinggi. Ikan ini memiliki tingkat konversi pakan menjadi bobot tubuh yang baik. Dengan sifat seperti ini, budidaya ikan lele akan sangat menguntungkan bila dilakukan secara intensif.

Bagaimana cara berternak lele

Dalam budidaya ikan lele harus memperhatikan kualitas dan kuantitas pakan yang akan diberikan pada ikan. Pemberian pakan harus tepat dalam menentukan jumlah pakan, ukuran pakan, jenis pakan, dan waktu pemberian pakan. Pakan pelet bisa juga dilakukan fermentasi atau diberikan probiotik. Untuk melakukan ternk ikan lele ini memiliki dua jenis cara budidaya ikan lele baik secara fashionable ataupun tradisional. Yang pertama adalah usaha ternak lele bagi konsumsi anda bisa memutuskan untuk melakukan budidaya ikan secara mudah.

Dengan modal yang sedikit dan waktu yang tak banyak mereka dapat memanfaatkan peluang usaha yang ada,” kata Taufan. Setiap 7 atau 10 hari ambil secara acak 1 ekor ikan lele sebagai sampel. Kemudian timbang berapa bobot tubuhnya untuk menentukan jumlah pakan yang akan diberikan. Kebersihan air di kolam harus tetap dijaga agar berkembang dengan baik. Terlebih, ikan lele bernafas dengan labirin dan tidak memerlukan banyak oksigen.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan banyaknya warung makan yang menyediakan menu Lele dan diserbu oleh para pelanggan setiap harinya. Tentunya kesempatan ini bisa Anda gunakan untuk membuka bisnis baru yaitu ternak Lele. Cara ternak Lele tidak begitu sulit karena perawatannya cukup gampang. Iwan juga menjelaskan bahwa sirkulasi air dalam tong juga menjadi hal yang harus diperhatikan, sebab jika tidak, bau dari air ikan lele itu cukup mengganggu.

Hal inilah yang membuat bisnis beternak lele menjadi populer dalam beberapa tahun hingga sekarang. Prospek bisnis budidaya lele di kolam terpal, kolam tembok maupun kolam tanah masih menjanjikan dan menguntungkan. Tahapan paling awal Kakek Merah FAFAFA sebelum memulai bisnis usaha budidaya lele, sejenak sobat harus memikirkan masalah tempat untuk budidaya dan ternak lele. Paling tidak yang harus sobat sediakan adalah lahan/tanah kosong yang nantinya akan dibangun kolam lele.

Ramod