9 Cara Bangkit Dari Keterpurukan Cinta

Pandemi #COVID19 dan kondisi sosial yang mengikutinya bisa menyebabkan meningkatnya risiko anak-anak mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Rizka juga mendengar beragam tanggapan mengenai karyanya. Ada juga beberapa orang yang menangkap pesan lain, seperti seperti perbedaan “kelas” masyarakat dalam menghadapi pandemi. Tetapi menurut Rizka, setiap karya dapat memiliki beragam interpretasi.

Cara menyemangati diri setelah dari keterpurukan

Cobalah untuk istirahat sejenak agar kamu dapat membangkitkan perasaan yang sempat down, kemudian bangkit kembali untuk melanjutkan hidup. Mungkin tiap orang berpotensi merasakan patah hati, namun kamu tidak perlu khawatir. Rasa sedih dan sakit hati akibat patah hati akan lenyap sendiri seiring berjalannya waktu. Tidak perlu memaksakan diri keluar rumah hanya untuk memperlihatkan pada dunia bahwa kamu baik-baik saja. Tidak usah memaksakan diri untuk bergaul dengan pulang malam tiap hari agar orang lain melihatmu sebagai orang yang dewasa dan sudah ’sembuh’ dari keterpurukan.

Kematian adalah takdir dari Tuhan yang tidak bisa dihindari. Meski menimbulkan sakit yang mendalam, tak ada yang bisa kita lakukan selain berusaha ikhlas dan memaklumi perpisahan Depo E-money itu sendiri. Tak mudah menemukan seseorang yang bisa benar-benar kita percayai. Dan sekarang, orang itu sudah merusak kepercayaan kita hanya dengan satu kebohongan belaka.

Namun hati-hati, jangan terbuai dengan sikap pesimis yang bisa menghancurkan hidup Anda. Mungkin mereka kurang memahami dunia bisnis, tapi memiliki orang-orang yang menyemangati Anda itu akan membuat Anda merasa lebih baik. Mereka pasti akan mendukung Anda untuk bangkit dari kegagalan bisnis. Saking kecewanya, kita sampai berharap bisa memutar waktu agar tak perlu bertemu dengannya. Sehingga, kita tak perlu merasakan yang namanya sakit hati dan putus cinta. Tidak berani membuat kesalahan saat belajar di tempat kursus yang ramai dan guru yang galak.

Hal ini dapat memberikan kelapangan hati yang membuat kita dapat melakukan segala sesuatunya dengan lebih baik. Ketika orang terdekat, misalnya ortu atau pacar, meninggal dunia, kita pasti akan merasakan kesedihan yang luar biasa—bahkan jika parah bisa sampai tahap depresi. Menurut psikolog Nessi Purnomo, kehilangan orang terdekat memang bisa menimbulkan dampak psikologis yang cukup besar. Pembagian tugas untuk mengolah rumah tangga seakan tidak bisa dilupakan saat suami meninggal dunia.

Para eksekutif-nya telah menghadapi persoalan dengan upaya #2, yaitu berusaha untuk menjaga sikap mental positif. Saat kondisi sulit, entah itu karena kondisi ekonomi nasional dan internasional yang sedang sulit, maupun kesulitan pribadi seperti masalah keluarga, finansial dan lingkungan pekerjaan. “Mungkin sudah saatnya untuk bangkit dari keterpurukan dan sudah saatnya untuk mengintip masa depan yang sudah jelas di depan mata.” “Kamu memiliki kekuatan di dalam dirimu untuk bangkit dari apa pun yang berusaha menjatuhkan kamu saat ini.”

Ramod