5 Aplikasi Untuk Menunjang Kelancaran Bisnis

Jika Anda bekerja dari rumah, maka Anda harus menemukan ruangan yang nyaman untuk kerja sehingga waktu Anda lebih produktif. Ini gangguan kecil tapi bisa sangat berpotensi membuat kita tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Misalnya, saat saya bekerja di meja makan, seringkali orang yang lalu lalang mengajak ngobrol dan mengganggu konsentrasi. Atau ketika saya kerja di tempat tidur, tapi kemudian tertidur karena merasa terlalu nyaman dan akhirnya mengantuk. Sekitar 21 juta orang AS tidak memiliki akses ke web, menurut Komisi Komunikasi Federal, dengan beberapa laporan memperkirakan jumlah ini bahkan lebih tinggi. Ini berarti jutaan pekerja, terlepas dari industri, tidak dapat bekerja dari jarak jauh.

Cara untuk membagi waktu antara bisnis dengan kerja kantor

Bekerja dari rumah terkadang tidak selalu menjadi pilihan yang perfect dan tepat untuk Anda. Ada banyak gangguan dan rumah menjadi kantor mungkin tidak bisa dijadikan tempat bisnis. Ada baiknya bisa mencari lokasi kantor yang dekat dari rumah, sehingga akan efisien menjaga dan memperhatikan anak. Terkadang pimpinan akan membebaskan gaya kerjamu sesuai dengan aturan yang ada, mereka hanya melihat apakah pekerjaan kamu sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Akan ada baiknya Anda harus membuka jalur komunikasi yang baik dengan manajer tentang kondisi keluarga dan tenggang waktu pekerjaan yang diberikan. Perusahaan mengumumkan rencananya untuk membuka kembali kantor pusatnya di San Francisco pada 1 Mei, dan kemudian kantornya di Palo Alto dan Irvine, California.

Sebaiknya, pisahkan rekening bank yang digunakan untuk keperluan pribadi dengan yang digunakan untuk berbisnis, agar lebih mudah mengatur arus kas. Memang, terjun menjadi pebisnis dan memulai usaha sendiri sebagai UKM maupun UMKM punya banyak keuntungan. Mulai dari fleksibilitas waktu, kebebasan mengelola usaha dari mana saja, dan tidak adanya keterikatan dengan tempat kerja. Fleksibilitas tempat dan waktu bekerja ini terkadang menjadi simalakama.

Ketika melakukan banyak tugas tanpa istirahat, lebih sulit untuk tetap fokus dan termotivasi. [newline]Biarkan beberapa waktu jeda antar tugas untuk menjernihkan pikiran Anda dan menyegarkan diri Anda. Pertimbangkan untuk tidur sebentar, pergi berjalan-jalan pendek, atau bermeditasi. Bukan hanya keuangan yang harus di audit, waktu yang Depo E-money telah dihabiskan juga harus audit. Luangkan waktu beberapa saat untuk menilai bagaimana Anda menghabiskan waktu. Anda bisa menggunakan buku kegiatan harian atau ponsel Anda untuk mencatat segala kegiatan yang dilakukan. Dengan mengubah aktivitas komunikasi, setidaknya kita sudah bisa merancang apa yang “penting” di dalam komunikasi.

Jauh sebelum pandemi dimulai, banyak perusahaan mengeluhkan betapa sulitnya mencari talent yang tepat. Untuk mengatasi kendala ini, HR bisa mulai berpikir mengenai cara mengembangkan SDM yang ada. Alih-alih membagi ke dalam departemen, karyawan bisa dilibatkan dalam project atau tim anyar berdasarkan talent mereka. Sistem yang fleksibel ini akan membuat mereka merasa bersemangat karena merasa mampu berkontribusi lebih.

Ramod