Cara Mengatasi Anak Susah Tidur Di Malam Hari

Saat itu, saya sedang di rumah dan Raffi datang ke rumah saya untuk bertemu dengan Mama karena dahulu, Mama memiliki sebuah manufacturing home. Karena dahulu, gosipnya seperti itu jadi yaudah, saya merasa biasa-biasa saja. Maka itu, alih-alih menanyakan topik yang mungkin semua orang sudah ketahui. Bazaar memutuskan untuk mengajak Nagita yang akrab dipanggil Gigi, untuk mencetuskan beberapa hal tentang dirinya yang jarang diketahui. Hari sudah mulai gelap, tak membuat suasana di studio kala itu menjadi sepi atau lelah. Seluruh tim tetap menunjukkan semangat, ditambah kedatangan Nagita Slavina ke dalam studio dengan penuh keceriaan dan kehangatan.

Cara agar anak mau tidur siang

Ada alasan biologis untuk bangun, itu untuk bertahan hidup – agar anak-anak tumbuh, mereka perlu makan dan karena itu perlu bangun untuk makan. Tidak ada yang negatif tentang membutuhkan sesuatu untuk membantu kita bersantai saat tidur. Sebelum membicarakannya, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu penyebab si bayi terbangun di tengah malam. Tri berpendapat bayi terbangun dikarenakan belum mampu membedakan siang dan malam. “Bantu anak untuk bisa membedakan siang dan malam hari saat bermain dan berkomunikasi dengan si anak. Saat siang hari biarkan ruangan terang dan bunyi suara-suara di ruangan.

Kalau bayi sedang mengalami percepatan pertumbuhan, maka ia bakal lebih sering lapar dibandingkan biasanya. Umumnya, percepatan pertumbuhan ini terjadi saat usia 7-10 hari, three minggu, 6 minggu, 3 bulan, 6 bulan, dan 9 bulan. Inspirasi Shopee merupakan portal yang mengulas informasi terkini, gaya hidup, produk terbaru serta suggestions seputar kesehatan, kecantikan, hingga gadget dan elektronik.

Berdasarkan tes yang hasilnya diketahui Minggu malam, bupati perempuan pertama di Tegal itu dinyatakan positif Covid-19. Kendati gejala yang dideritanya tergolong ringan, Umi tetap berkeinginan untuk dirawat di rumah sakit. Alasannya, untuk menekan risiko penularan dan agar ia fokus meningkatkan kekebalan tubuhnya.

Setiap kali jam menunjukkan waktu tersebut, lakukan pendekatan dengan si kecil agar dia mau beristirahat. Lakukan cara ini secara rutin agar si kecil memiliki waktu tidur yang tetap sehingga nantinya dia tidak bangun terlalu sore. Jika anak susah tidur malam, balita Ibu akan lebih rileks dan mudah untuk tidur jika terbiasa dengan rutinitas jam tidur. Salah satunya dengan menciptakan waktu bersantai sekitar menit sebelum waktu tidurnya. Ibu juga dapat memanfaatkan waktu bersantai ini untuk membacakannya cerita, memandikan air hangat sebelum tidur, atau sekedar memeluknya sambil mengobrol.

Sehingga mereka akan kehilangan akhlak baik yang seharusnya dimiliki. Bukan hanya itu, pergaulan bebas juga dapat menimbulkan kekhawatiran para orang tua. Usia remaja yang masih labil memang akan sangat mudah untuk dibodohi pergaulan. Internet memang sangat membantu dalam kehidupan, akan tetapi ia tetap memiliki kekurangan. Karena itu orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam mengawasi anak-anaknya.

Orang tua biasanya akan terkejut jika tiba-tiba si Kecil akan terlelap setelahnya. Namun bila itu tidak kunjung terjadi, ia tetap membutuhkan istirahat. Pada usia 10 sampai 12 bulan, kebanyakan bayi memiliki jam tidur malam hari yang lebih lama dan hanya menyusui ketika pagi dan siang hari .

Dan saat malam hari redupkan lampu dan hindari kebisingan dan jangan ajak dia bermain,” ungkapnya. Jadi, sekali lagi konsisten, rutinitas, dengan durasi yang tidak terlalu lama atau sesuai dengan kebutuhan si anak di tiap usia. Dan untuk tidur siang, Tri menyarankan agar durasinya tidak terlalu lama, “karena ini akan menggeser tidur malamnya.” Diakhiri dengan waktu tenang, 3-Step Routine dari JOHSNSON’S® membantu si Kecil lebih mudah masuk ke tahapan tidur dalam, sehingga ia tidak mudah terbangun di malam hari.

Misalnya mendongeng, bernyanyi, dan membisikkan kata-kata mesra, setel musik pengantar tidur, atau menciptakan pola hidup teratur, juga hindari stres. Usahakan untuk menyusui bayi hingga kenyang sebelum tidur dan saat bayi terbangun di malam hari. Yang perlu diperhatikan, ditinjau dari kesehatan gigi, kebiasaan memberikan susu di malam hari sebaiknya dihentikan setelah gigi bayi muncul . Sebagai ganti, berikan air putih jika dia memang haus atau tenangkan bayi agar tidur kembali.

Ramod