Cara Memulai Bisnis Untuk Mahasiswa Biar Nggak Sekadar Wacana

M. H. Ainun Najib atau yang kerap disapa sebagai Cak Nun ini juga sebagai salah seorang yang sukses dalam karir tapi gagal dalam dunia pendidikan. Sosok yang dikenal sebagai seniman, budayawan, dan penyair ini sempat duduk di Fakultas Ekonomi, Universitas Gajah Mada, namun hanya bertahan selama 3 bulan. Pria kelahiran Jombang, 27 Mei 1953 lebih banyak mencari ilmu di luar sekolah sampai akhirnya dia mendapat julukan sebagai manusia dengan bermacam sebutan.

Apakah membuka usaha tanpa berkuliah

Anak ke-2 dari 3 bersaudara yang lahir di Malang, 6 Desember 1954 ini dulunya berasal dari keluarga miskin. Masa kecilnya dilalui dengan membantu orang tuanya jualan kue di pasar dan toko-toko sekitar Malang. Masa remaja Andrie dilalui dengan banyak sekali lika-liku, mulai dari menjadi salesman hingga menjadi pemain film pernah dilakuinya. Ajip Rosidi mampu membuktikan perkataannya, walaupun tanpa ijazah Ia tetap dapat sukses berbisnis.

Ia memilih mengorbankan nilai saat kuliah untuk berorganisasi dan mengenal banyak orang. Itulah yang menurutnya menjadi pondasi dirinya bisa seperti sekarang. Dengan kisah sukses tersebut, dirinya menghimbau generasi muda harus bisa belajar banyak.

Perekrutan, pengembangan dan peningkatan mutu, hingga sistem gaji karyawan berada dalam ranah Manajemen SDM ini. Presiden yang kerap dipanggil Gus Dur Situs Judi Slot ini berkuliah di Studi Islam Universitas Al Azhar di Kairo, Mesir. Ia mendapatkan beasiswa dari Kementrian Agama untuk belajar di sana pada 1963.

” Terakhir mendirikan PT. Hami Digital Medika di bidang solusi digital dunia medis,” terangnya. Terletak tak jauh dari Indonesia, Singapura juga merupakan salah satu negara favorit pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan. Misalnya untuk jurusan kewirausahaan tersedia berbagai seminar hingga coaching yang berhubungan dengan kewirausahaan. Spesialisasi yang satu ini berhubungan dengan funding atau mencari pembiayaan untuk memulai atau mengembangkan sebuah usaha / start-up. Terlebih lagi dengan perkembangan ekonomi dan juga teknologi, berbagai model bisnis baru terus bermunculan yang menjadi prospek bisnis menarik di masa depan. Jika kita tidak merubah pola pikirnya lebih dulu maka tidak akan menghasilkan sebuah perubahan yang permanen.

Ramod