Bisnis Sampingan Karyawan

Usaha ini tidak sekadar memberikan ke untungan secara finansial tetapi nama juga bisa ikut tenar jika tulisan yang disajikan mendapat respon positif. Menjadi penulis tidak memerlukan biaya besar, cukup laptop computer dan yang utama harus memiliki banyak bahan bacaan sebagai referensi untuk menulis. Nah, bagi yang kebetulan memiliki keahlian dalam jahit menjahit, tentu bisnis ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk dikembangkan. SUATU kali saya memesan aneka kue jenis berbahan dasar kelapa, yakni dodol kelapa, manisan kelapa dan musekat kelapa. Kue ini saya beli dari seorang temanyang dahulunya mengaku penah mengikuti sebuah program bantuan dari luar negeri.

Cara membagi waktu anatara bisnis dan keluarga

Komunikasi memerlukan tempat, dinamis, menghasilkan perubahan dalam usaha mencapai hasil, melibatkan interaksi bersama, serta melibatkan suatu kelompok. Jika anda ingin memiliki hubungan yang sehat dengan orang tersebut, anda tentu saja tidak ingin tampak seperti anda memiliki semuanya sementara mereka tidak. Yakinkan mereka bahwa mereka dapat melampaui masalah dan keterbatasan mereka, sehingga mereka akan berharap menjadikan anda sebagai teman yang enak untuk diajak bicara.

Dengan menjalankan bisnis rumahan, maka Anda sudah memahami konsekuensi untuk tidak menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Anda harus menerima kenyataan bahwa tak mungkin menjalankan bisnis sambil mengurus rumah tangga seharian penuh. Pepatah ini lebih merupakan perumpamaan tentang betapa pentingnya waktu, karena waktu selalu berjalan tanpa kompromi, dan waktu yang telah berlalu tak pernah akan kembali.

Pasalnya, bisnis atau perusahaan kecil umumnya menugaskan karyawan untuk mengerjakan beberapa hal sekaligus mengingat keterbatasan karyawan yang dimiliki. Kemampuan untuk mengatur waktu dengan baik sangat dibutuhkan oleh semua orang, termasuk bagi mereka yang berkecimpung di bisnis kecil. Sudah dapat dipastikan bahwa Anda akan sibuk mengurusi bisnis dan pekerjaan kantoran Anda. Ingat, Anda bukan satu-satunya pihak yang terkena dampak dari kesibukan tersebut, tetapi juga orang-orang terdekat di sekitar Anda. Ceritakan kepada teman-teman dan keluarga mengapa Anda sibuk, bahwa Anda mungkin tidak akan sempat berkomunikasi dengan mereka selama beberapa waktu. Jika Anda tidak terbuka, mereka bisa merasa tersinggung karena Anda terkesan tidak memedulikan mereka.

Keluarga, anak dan suami sudah barang tentu menjadi tanggung jawab utama. Kenali rutinitas harian anak dan suami, kapan mereka membutuhkan anda dan kapan waktu mereka lepas dari anda . Itulah tadi sekilas cerita ibu leony tentang membagi waktu antara keluarga dan bisnis, walaupun mungkin sebenarnya masih banyak kegiatan lain di luar itu. Dari cerita di atas kita dapat mengetahui bahwa hubungan antara keluarga dan bisnis haruslah sangat seimbang. Untuk itu sebagai ibu rumah tangga juga harus fokus pada keduanya. Setelah Anda menentukan waktu untuk menjalankan bisnis di rumah, jangan biarkan teman atau keluarga menghalangi Anda mengerjakan apa yang perlu dilakukan.

Bahasa tubuh merupakan bagian yang sangat penting dalam komunikasi manusia yang merupakan bagian komunikasi nonverbal untuk dapat menyampaikan pesan-pesannya sendiri. Kita bahkan bisa memahami maksud komunikasi seseorang melalui bahasa tubuhnya. Bagi yang mampu, tak ada salahnya memanfaatkan teknologi untuk membantu pekerjaan rumah tangga, agar lebih praktis. Dengan ideas manajemen waktu untuk ibu rumah tangga yang sesederhana ini, aku merasakan perubahan yang lumayan signifikan pada kondisi fisik dan psikisku. Selain lebih bisa mencintai diri sendiri, aku merasa jauh lebih produktif dan dapat melakukan hal-hal yang kusenangi tanpa perlu mengabaikan tanggung jawab kepada anak dan suami. Misalnya seperti ini, jika timeline untuk pagi hari adalah menyiapkan keperluan anak dan suami, memasak sambil mencuci.

Coba negosiasikan dengan atasan atau pihak SDM perusahaanmu untuk mengatur ulang jadwal kerja dengan memulai kerja lebih telat dan mengakhiri kerja lebih telat. Dengan begini, kita masih sempat PRAGMATIC PLAY untuk mengantar anak ke sekolah. Mintalah pasangan Anda mengatur rumah dan menjaga anak-anak saat Anda bekerja, dan carilah sebuah tempat yang nyaman agar pekerjaan Anda berjalan dengan baik.

Ramod