Berjualan 7 Item Ini Bisa Menambah Uang Penghasilanmu Saat Pandemi Virus Corona

Di masa penuh ketidakpastian ini, banyak yang dilakukan orang agar dapur tetap ngebul. Selama pandemi virus corona ini, ada pembatasan ruang gerak ketika orang-orang diimbau untuk tetap berada di rumah, sedangkan kebutuhan mereka tetap ada. Jadi, mari kita cari cara supaya hidup kita bisa lebih panjang sedikit. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mencari penghasilan tambahan.

Jika Parents termasuk aktif menggunakan sosial media, tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi content creator, atau pun youtuber. Jangan ragu untuk memberikan promo kepada pelanggan tetap atau menitipkan produk Anda ke warung-warung sembako sekitar rumah. Coba perhatikan, hampir semua keluarga di Indonesia saat ini memiliki kendaraan beroda dua. Punya bisnis sendiri tidak selamanya membutuhkan modal besar, kok! Lalu untuk jasa pijat plus-plus , menurut dia, memiliki tarif sebesar Rp650 ribu. Namun para terapisnya hanya menerima upah sebesar Rp100 ribu, sedangkan para muncikari menerima sisanya sebesar Rp550 ribu.

Mudah mencari uang dimasa pandemi

Anda bisa memanfaatkan kemampuan menulis Anda untuk mendapatkan uang dari web. Selain caranya mudah, Anda juga tak perlu mengeluarkan modal sepeserpun untuk bergabung dengan afiliasi. Modal yang Anda butuhkan hanyalah akun media sosial atau web site untuk memasarkan kupon. Misalnya, Anda berhasil menjual produk tertentu menggunakan kode kupon atau kode promo milik Anda, maka Anda langsung mendapatkan komisi dari pemilik bisnis. Tak sedikit perusahaan yang menerapkan sistem kerja dari rumah akibat pandemi. Apabila perusahaan tempat Anda bekerja menerapkan peraturan yang sama, manfaatkanlah untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Ingat, agar tak memakai modal, batasi jasa titip yang kamu tawarkan dengan sistem pre-order. Mayang Kurniasari, salah seorang designer graphis asal Jakarta, terkena PHK akibat Covid-19 sejak beberapa bulan lalu. Berbekal kemampuan design yang dimiliki, dia mulai menjual jasanya. Usaha jasa ini bisa menjadi karier baru yang menjanjikan jika ditekuni, seperti yang dilakukan Rendy Mulyadi, mantan jurnalis tetap di Channel News Asia.

Kalau kamu memiliki kemampuan yang bisa kamu ajarkan ke orang lain, itu bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari internet. Cobalah untuk membangun kursus online yang bisa kamu pasarkan secara on-line juga. Banyak hal yang bisa kamu ajarkan melalui kursus on-line Situs slot judi online resmi di Indonesia tersebut sesuai kemampuanmu seperti memasak, marketing, hingga menulis freelance. Kamu bisa mencari beberapa platform kursus on-line di mana kamu bisa mengelola pelangganmu dan mendapatkan bayaran.

Sebaiknya cari harga pasaran dari mobil bekas Anda, sesuaikan harga dengan kondisi mobil yang bakal Anda jual. Oh iya, jika menjadi blogger merupakan pilihan Anda, kami memiliki panduan lengkap membuat weblog yang menghasilkan cuan dalam bentuk e book. Umumnya, keahlian recreation bisa dimanfaatkan dengan menjadi seorang tester sport. Selain itu, seorang gamer bisa juga mendapatkan penghasilan dari streaming Twitch. Kurang lengkap jika tidak memasukkan YouTube sebagai salah satu usaha sampingan tanpa modal.

Harga rumah sampai sekarang masih cukup tinggi, sementara pemutusan kerja karena pandemi terbilang masih massif. Hal ini membuat tidak sedikit orang, terutama yang sudah berkeluarga, memilih menunda untuk membeli rumah. Perlu dipahami, menyewakan kos-kosan butuh usaha lebih dibandingkan menyewakan rumah. Namun, jika dibandingkan, penghasilan dari usaha menyewakan rumah kost jauh lebih besar dibandingkan dari menyewakan rumah secara kontrak. Apalagi jika rumah kost disertai deretan fasilitas berkelas bagi para penghuninya. Berbeda dengan rumah kontrakan, di mana kamu akan benar-benar melepaskan rumah kepada penyewa.

Seperti yang kita ketahui, semenjak wabah Covid-19 menyerang, kebiasaan masyarakat Indonesai dan dunia perlahan mulai berubah. Jangankan berkegiatan di luar rumah, sekolah saja sekarang dilakukan tanpa tatap muka alias virtual. Kerjasama dengan produsen, pemasok, maupun seller lain dalam menyediakan barang. Memang sih persaingan harga di marketplace bisa dibilang gila-gilaan, namun dengan strategi dan keuletan kesempatan meraup untung lewat marketplace masih sangat berpeluang besar kok. Bahkan artis-artis ternama di Indonesia sudah mulai memanfaatkan youtube untuk mencari pundi-pundi rupiah. Sebut saja Baim Wong, Raffi Ahmad, Deddy Corbuzier, hingga pelawak ternama Entis Sutisna yang telah mendapatkan jutaan subcriber.

Bisnis afiliasi yang dijalankan pun akan memberikan pemasukan yang cukup besar. Jangka waktu pembayaran tidak mengintimidasi peminjam supaya mereka tetap konsisten melunasi hutang setiap bulan. Bahkan Anda dapat menentukan sendiri durasinya berdasarkan kebutuhan. Jika masih kesulitan membayarkan cicilan maka petugas menawarkan waktu tambahan. Memang saat ini tidak akan berdampak banyak, tapi di masa mendatang ketika kamu sudah tidak sendiri ideas kelola keuangan untuk masa depan ini akan sangat membantu.