7 Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa Tanpa Modal Dan Menghasilkan Puluhan Juta

Meski begitu, ilmu yang kita peroleh ini adalah bekal untuk kita menjalankan bisnis dengan lebih baik lagi. Jika hasil make up terbukti bagus, maka peminat jasa akan semakin meningkat. Coba lah untuk membuat akun Instagram khusus untuk memamerkan hasil make up yang kamu lakukan untuk teman- temanmu. Jangan lupa untuk menginformasikan kontak yang bisa dihubungi untuk orang- orang yang berminat dengan jasa make up Anda. Salah satunya dipicu karena semakin besar kesadaran masyarakat Muslim di Indonesia untuk mengenakan hijab untuk memenuhi kewajiban mereka. Jenis hijab dan supplier judi slot hijab pun sangat banyak dan relatif mudah ditemukan.

Saat ini terdapat banyak sekali aplikasi pembelajaran online yang memungkinkan murid untuk bertatap muka dengan pengajar. Jika kamu mempunyai pengetahuan di bidang tertentu, kamu dapat mendaftarkan diri untuk menjadi guru les privat. Pendapatan guru les privat bervariasi, tergantung tingkat pendidikan, sertifikasi, pengalaman, dan sebagainya.

Bisnis mahasiswa tanpa modal

Akan tetapi tetap masih menjadi alternatif pada saat terdesak. Anda dapat membuka warung sembako di rumah, tetapi sebelum itu pastikan untuk melihat seberapa besar peluang pasar di lingkungan sekitar. Jika Anda membukan online shop tanpa produk, maka sistem reseller atau dropshipper dapat dicoba. Meskipun begitu pastikan untuk mencari provider terpercaya, karena eksistensi toko online Anda juga bergantung pada kualitas dari provider.

Sebagai contoh, bila Anda bekerja sebagai teknisi listrik, Anda dapat bikin situs dengan tema kelistrikan. Anda sadari atau tidak, ngeblog tengah ngetren dalam lima tahun paling akhir. Oleh karenanya, ngeblog dapat Anda jadikan sebagai pekerjaan sambilan untuk membuahkan uang tambahan. Misalnya, ketika saya jadi karyawan swasta dahulu, saya lakukan hal tersebut . Bila Anda mau melakukan bisnis pulsa, Anda dapat pilih pulsa elektrik sebagai step awal.

Influencer media sosial merupakan salah satu bentuk bisnis yang bisa ditekuni oleh Anda yang mempunyai relasi luas dan pertemanan sosial media yang banyak. Anda juga harus sadar akan kamera dan mampu tampil menarik di depannya. Rajinlah untuk membuat konten yang menggugah agar banyak orang menjadi sadar terhadap situasi yang ada di sekitar mereka.