5 Jenis Usaha Modal Kecil Yang Dilakukan Dari Rumah Saja

Anda tidak perlu khawatir kalah saing dengan produk lain, dengan keunikan produk yang Anda miliki justru membuka peluang usaha kerajinan menembus pasar nasional bahkan internasional. Selain itu pengusaha dituntut untuk memiliki pengetahuan praktis, misalnya pengetahuan teknik, administrasi dan pemasaran. Untuk menambah pengetahuan dan wawasan Anda dapat membaca literatur maupun makalah ide dan peluang usaha. Alternatif usaha yang dapat mengasilkan omset lumayan lainnya yaitu bisnis rumahan. Banyak ibu rumah tangga atau para pelajar yang memanfaatkan cara ini untuk menghasilkan uang walaupun hanya dari rumah.

Maka dari itu, kamu bisa juga masuk ke dalam bisnis ini dan mulai merintis dengan menjual produk-produk natural khususnya minuman seperti jamu. Kamu bisa membeli produknya sendiri, atau bisa juga menjadi reseller/dropshipper. Selain itu, kamu juga bisa lho menjual aksesoris-aksesoris kamar seperti, lampu gantung, stiker, atau bahkan lukisan. Kalau kamu memiliki keterampilan tangan, tentu kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan modal yang jauh lebih kecil. Jangan jadikan modal yang sedikit sebagai batasan Anda dalam menjalankan bisnis. Jika hanya menjalankan bisnis dari tren yang ada, bisa dipastikan bisnis akan tergerus dan tidak bisa bertahan lama.

Hal ini banyak dilakukan tidak hanya di daerah pinggiran lho, tetapi juga di perkotaan. Kalau usahamu sudah berkembang dan kamu mampu membuat sendiri bermacam-macam makanan yang bisa dibekukan, kamu bisa menjual produk selfmade buatanmu sendiri sebagai frozen food. Harga makanan dan minuman yang disajikan memang murah meriah, tetapi jangan salah, usaha ini laris didatangi pelanggan dan menghasilkan keuntungan yang tidak bisa dianggap remeh. Saat santai dan kumpul-kumpul bareng keluarga, saat menonton TV, dan di antara jam makan, orang biasanya ngemil. Nggak heran, bisnis cemilan banyak dicari pelanggan, sehingga bisa menjadi usaha yang menjanjikan.

Namun, letak permasalahannya berada pada jenis makanan apa yang hendak dijual nantinya. Hal ini tentu harus diputuskan berdasarkan beberapa pertimbangan. Misalnya segmen pembeli yang ditargetkan, minat masyarakat, ketersediaan modal, dan lain sebagainya.

Bisnis modal rendah

Subscribe weblog Finata untuk mendapatkan konten seputar keuangan bisnis, akuntansi, hingga pajak yang dirangkum untuk Anda. Jangan lupa followinstagramdan subscribeyoutubekita untuk mendapatkan berbagai info menarik mengenai akuntansi, keuangan, bisnis, dan lainnya. Hebatnya, Finata juga dapat menghitung, menyetor, dan melapor pajak Anda sehingga tidak perlu repot lagi untuk datang ke kantor pajak. Hutang piutang juga akan diingatkan oleh software ini sehingga Anda lebih mudah mengatur keuangan. Mungkin sebagian dari Anda sangat kesulitan dalam mengelola keuangan dan menemukan orang yang dapat dipercaya. Untuk mendapatkan klien untuk bisnis, Anda harus membuat presentasi yang meyakinkan dan situs web dengan konten yang menarik.

Namun kini membuka usaha toko kelontong juga menghadapi tantangan yang cukup sulit, yaitu bersaing dengan comfort retailer atau minimarket trendy yang banyak terdapat di sekitar pemukiman. Minimnya ketersediaan air bersih membuat air minum galon ataupun air minum isi ulang menjadi produk yang selalu dibutuhkan secara kontinu. Demikian juga dengan tabung gas LPG, yang setiap saat dibutuhkan banyak orang untuk memasak.

Berdasarkan makalah peluang bisnis kuliner untuk membuat perencanaan baru, Anda harus memiliki ide kreatif dalam berbisnis kuliner supaya mendapatkan keuntungan yang besar. Peluang bisnis ini dapat menjadi jalan keberuntungan Anda, karena bisnis kuliner memiliki keuntungan yang besar. Bisnis dengan cara menitipkan makanan ke warung adalah hal yang mudah dan tidak menyita waktu Anda.