32 Peluang Usaha Modal Kecil Yang Menjanjikan Untung Besar

Untuk tahap awal, sebaiknya memanfaatkan yang sudah ada dengan modal minimal. Anda bisa membeli mesin jahit bekas di toko terdekat atau bisa memesan dari internet. Dana minimal yang diperlukan untuk membeli mesin jahit, mesin obras, dan perlengkapan lainnya kurang lebih adalah sebesar Rp2 jutaan saja. Pengeluaran biasanya dilakukan untuk sewa tempat Rp2 juta, untuk membeli peralatan Rp5 juta, dan untuk biaya operasional termasuk gaji pegawai Rp3 juta. Harga, kualitas dan tenaga yang dikeluarkan untuk cuci motor dan mobil ini membuat banyak pemilik kendaraan lebih memilih jasa cuci profesional dibandingkan cuci sendiri.

Jika konten weblog Anda berkualitas, maka pelan tapi pasti akan banyak pembaca yang berkunjung. Trafficblog akan naik dengan sendirinya, backlink dari situs web lain juga mudah didapatkan. Menjadi seorang blogger merupakan sebuah kombinasi menyenangkan antara hobi dan pekerjaan. Kunci sukses dari sebuah website adalah trafficatau jumlah pengunjung yang banyak. Memang untuk mendatangkan pengunjung dalam jumlah besar bukanlah pekerjaan yang mudah.

Untuk urusan tempat, kamu bisa mencari lokasi yang strategis seperti di pinggir jalan atau jika kamu memiliki tempat sendiri bisa menjadi keuntungan. Dengan dana senilai Rp2 juta, kamu sudah mendapatkan mesin steam, perlengkapan mencuci, hingga nozzle. Untuk urusan menu makanan, pilihlah menu-menu yang simpel seperti lauk-pauk, tumisan sayur, sop, dan menu mudah lainnya. Akan tetapi, jika kamu mengetahui pasar yang pas dengan menghadirkan kualitas terbaik dari produk, maka bisnis ini bisa bertahan pada hari-hari biasa. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi yang dapat dijadikan inspirasi usaha dengan modal kecil. Ide bisnis ini bakal populer kalau kamu tinggal di area perkotaan.

Bisnis barbershop menjadi salah satu usaha yang sedang hits di pulau Dewata, hal ini terlihat dari banyaknya barbershop yang bermunculan di setiap sudut kota di Bali. Menjalankan usaha pemancingan memang tidak bisa dipungkir membutuhkan modal yang lebih terlebih bila anda tidak mempunyai kolam sendiri. Tetapi bila kamu mempunyai kolam ikan sendiri berarti anda tidak perlu menyediakan modal yang tinggi lagi. Keuntungan menyediakan kolam pemancingan cukup tinggi bahkan berlipat ganda.

Selain dapat menggunakan platform sendir, Anda juga dapat bergabung pada aplikasi- aplikasi untuk belajar on-line. Pembuat video YouTube mendapatkan uang dari iklan yang ditampilkan sebelum dan selama video mereka. Mereka juga mendapatkan uang dengan bermitra dengan merek dan membagikan produk atau layanan tersebut di seluruh video mereka dengan biaya tertentu.

Bisnis modal rendah

Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini juga tidak terlalu besar, hampir sama dengan membuka bisnis laundry. Ada banyak sekali ide kuliner yang dapat dijadikan usaha, terutama bisnis makanan kekinian yang tengah digandrungi oleh kaum milenial. Selain itu metode pemasaran dari bisnis kuliner juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan sosial media ketika masih dalam tahap awal dengan sistem pesan antar. Dunia kuliner memang tidak ada habisnya dan selalu dibanjiri dengan peminan yang banyak.

Usaha-usaha dengan modal minim biasanya mengarah ke bidang kuliner, jasa, atau bisnis kreatif. Mewabahnya COVID-19 membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan. Situasi ini mendorong banyak orang kini menyisihkan waktunya untuk lebih sering berolahraga. Kamu bisa menangkap peluang ini dengan menjual barang-barang perlengkapan olahraga. Selama pandemi, banyak muncul bisnis seperti sayuran organik, olahan buah, minuman herbal, dan sebagainya yang dilengkapi dengan fasilitas layanan pesan antar. Peluang bisnis modal kecil lainnya yang bisa Anda coba di bidang kuliner selama masa pandemi yakni makanan beku atau frozen meals.