23 Usaha Sampingan Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Selama ini, jika butuh design, orang harus memesan secara eksklusif kepada designer, yang tidak hanya lebih mahal, tetapi juga butuh waktu untuk membuat dari awal. Salah satunya, saya menemukan situs Creativemarket yang merupakan market untuk penjualan produk – produk desain, seperti template, fonts, icon, graphics dan lain – lain. Tapi, sekali lagi, butuh kerja keras di awal untuk membangun reputasi.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara untuk memperoleh ide dalam membuka bisnis satu ini. Pernah ada sebuah kisah dimana sepasang suami istri berhasil naik haji hanya bermodalkan berjualan krupuk. Karena jika ditekuni dengan baik, usaha krupuk akan sangat prospek ke depannya dan bisa menjadi besar. Dan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai usaha sampingan Anda. Usaha kerajinan tangan juga termasuk jenis usaha yang modalnya tidak terlalu besar.

Metode ini tentunya juga memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Untuk pemilihan produk yang dijual di bisnis ini juga relatif banyak. Reseller sendiri terbagi menjadi dua, pertama adalah reseller online dan kedua adalah reseller offline. Nah, adapun usaha satu ini tentu saja sangat cocok untuk Anda yang suka berkomunikasi dan mempunyai suatu jaringan luas. Sebenarnya, untuk memulai usaha makelar ini, Anda tidak membutuhkan modal apapun.

Saat ini keberadaan bangunan bertingkat untuk tinggal sekaligus usaha seperti ini, sangat mudah ditemukan. Khususnya di area dengan tingkat aktivitas ekonomi tinggi seperti pasar, pertokoan, pusat kota. Dengan konsep rumahan, berarti anda tak perlu lagi memikirkan untuk biaya sewa tempat. Anda tinggal memikirkan dekorasi yang sesuai dengan konsep warung kopinya. Alangkah beruntungnya jika rumah anda dekat tempat keramaian seperti kampus, sekola atau pasar.

Aidil bilang, usaha makanan dan minuman bisa dijalankan walaupun dengan modal Rp 1 juta atau bahkan kurang. Jenis usaha tersebut merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang berpeluang mencatatkan keuntungan lumayan besar. Selain itu, Anda juga harus selektif dan matang dalam menjalankan bisnis satu ini.

Bisnis modal rendah

Usaha jual beli barang bekas memiliki nilai nominal yang cukup menguntungkan. Jual beli motor bekas atau ponsel bekas misalnya, ketika konsumen tidak mampu membeli yang baru. Namun dengan menyuguhkan pelayanan yang maksimal dan service yang memuaskan usaha ini akan mampu bersaing. Apalagi harga membuat pakaian dari penjahit lebih murah dari pakaian jadi yang dijual di pasaran, sehingga akan memilih membuat pakaian di penjahit. Jenis usaha ini tidak terdapat batasan waktu dalam memulai kegiatan atau mengakhiri kegiatan.

Maksimalkan promosi dengan menggunakan media sosial dan berjualan di market, itu akan menambah kemungkinan kamu memiliki banyak pelanggan. Barang bekas masih menjadi barang yang worth it untuk dibeli bagi sebagian orang, karena mereka merasa membeli barang baru terlalu mahal. Apalagi jika barang bekas yang ditawarkan masih dalam keadaan bagus.

Karena biasanya anda harus membeli barang dari produsen dalam jumlah banyak atau grosir. Namun, usaha ini juga menghasilkan keuntungan yang besar, apalagi jika konsumen anda banyak. Usaha juga tidak harus dimulai dari modal yang besar, bisnis kecil-kecilanpun juga disebut sebagai usaha. Adanya penggunaan web yang luas saat ini, menjadikan peluang usaha di bidang apapun semakin besar. Karena penjual dan pembeli dapat terhubung di manapun dan kapanpun tanpa harus bertatap muka.

Contoh ide usaha pembuatan kerajinan lokal non benda dapat dilihat dari tarian burung enggang dari suku Dayak yang menceritakan tentang burung enggang. Konsep usaha rumah lipat ini yaitu dapat dibongkar pasang, dengan rancangan unik tersebut, banyak konsumen yang tertarik, meskipun berbahan dasar bambu. Tidak hanya itu saja Anda juga akan bertemu dengan para distributor, pelaku bisnis waralaba, pedagang grosir bahkan pabrik. Informasi yang Anda dapatkan bisa membantu Anda menentukan ide dan bisnis yang tepat.

Adapun langkah pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan menjadi makelar sepeda motor bekas. Maka mulailah dari hal kecil dengan menitipkan produk kue Anda ke toko-toko. Kemudian Anda juga bisa membuat pamflet promosi dan menerima pesanan aneka jenis kue. Adapun tempat yang paling cocok untuk membuka usaha satu ini adalah di sekitaran kampus atau di sekitar wilayah industri.